Kamis, 30 Maret 2017

breaking-news GDP AS Q4 direvisi naik menjadi 2.1%, Klaim Penganguran turun menjadi 258K.

world-economy  World Economy

Penjualan Obligasi Italia Diprediksi Sukses

Selasa, 26 Agustus 2014 15:01 WIB
Dibaca 487

Monexnews  Dalam beberapa jam ke depan, pemerintah Italia akan menjual surat hutangnya kepada investor. Bank investasi yang berasal dari negara itu, UniCredit, memperkirakan penerbitan kupon obligasi akan disambut baik oleh pemodal. 

"Di tengah situasi pasar sekarang ini, wajar jika kita melihat adanya respon bagus dari investor," ulas UniCredit dalam laporannya. Menurut lembaga finansial itu, surat hutang jangka pendek Italia menawarkan spread yang relatif besar dan menarik dibandingkan instrumen hutang lainnya.

Pemerintah italia akan menggelar dua lelang obligasi. Lelang pertama jatuh pada hari Selasa (26/08), di mana surat hutang yang diterbitkan adalah seri kupon baru yang dikenal dengan sebutan CTZ. Periode jatuh temponya di bulan Agustus 2016 denga volume pelepasan awal sebesar 2.5-3 miliar Euro. Sementara lelang ke-dua dijadwalkan pada hari Kamis (28/08) berupa obligasi pendapatan tetap (fixed-rate) yang dikenal dengan sebutan serta satu atau dua seri surat hutang pendapatan tidak tetap (floating-rate) yang disebut CCTeu. Adapun rincian lelang baru akan diumumkan pada hari Senin mendatang.

Menurut buku panduan lelang surat hutang kuartal III Italia, pemerintah masih akan mengeluarkan seri obligasi baru tahun ini. Kemungkinan besar berupa BTP tenor 10 tahun yang akan jatuh tempo pada bulan Desember 2024 mendatang.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar