Selasa, 26 September 2017

world-economy  World Economy

Penjualan Retail Jepang Naik 2.3% Di Bulan Oktober

Kamis, 28 November 2013 10:50 WIB
Dibaca 348

Monexnews -

Jumlah penjualan ritel di Jepang naik sebesar 2.3% di bulan Oktober dari setahun yang lalu, di laporkan oleh pemerintah pada hari Kamis, memberikan tanda bahwa konsumsi rumah tangga mungkin dapat memimpin pemulihan ekonomi Jepang.

Angka-angka yang di rilis oleh kementrian keuangan, perdagangan dan industri, di pimpin oleh kenaikan penjualan mobil. Penjualan di toko retail dalam skala besar turun sebanyak 0.4% pada tahun ini, setelah di sesuaikan untuk perubahan jumlah toko.

Data pada hari Kamis merupakan sinyal yang menggembirakan untuk Perdana Menteri Shinzo Abe dengan kebijakan yang pro-pertumbuhannya yang sukses mengangkat tingkat belanja konsumen di semester pertama tahun ini, sebagian besar dengan pembelian barang mewah.

Banyak ekonom mencatat bahwa turunnya daya beli rumah tangga dalam beberapa bulan terakhir karena meredanya pada antusiasme awal atas “Abenomics "dan karena permintaan yang yang masih terpendam sejak bencana di Jepang pada bulan Maret 2011.

Mereka mengatakan bahwa angka pengeluaran mungkin akan menguat dalam beberapa bulan mendatang, namun sebagian besar pemintaan akan melonjak sebelum pajak penjualan yang di perkirakan akan di naikan oleh pemerintah.

Bagaimanapun, mereka mengatakan bahwa tren belanja masih lemah, karena sebagian upah tidak naik banyak.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar