Kamis, 27 Juli 2017

world-economy  World Economy

Penjualan Ritel AS Diperkirakan Meningkat

Senin, 9 Juni 2014 23:35 WIB
Dibaca 279

Monexnews - Belanja konsumen merupakan salah satu penopang aktivitas ekonomi AS, dan ekonom memperkirakan belanja konsumen akan terus memimpin ekspansi ekonmi AS tahun ini, meski mencatat hasil yang kurang impresif di awal kuartal kedua.

Dua pengukuran pada pekan lalu memberikan harapan penjualan ritel akan kembali memperoleh momentum kenaikan. Indeks penjualan ritel bulan Mei dari Johnson Redbook menunjukkan kenaikan sebesar 3,8% dari periode yang sama tahun sebelumnya. Sementara laporan terpisah diberikan oleh ICSC/Goldman Sach yang menunjukkan kenaikan sebesar 3,1%.

Ekomom memperkirakan penjualan ritel bulan Mei akan rebound tajam, dipimpin oleh laju penjualan sektor otomotif yang berada pada level tertinggi dalam delapan tahun terakhir. Departemen Perdagangan AS akan merilis data penjualan ritel pada hari Kamis, dengan estimasi kenaiakan 0,4% - 0,9%. Penjualan ritel pada bulan April tumbuh sebesar 0,1% setelah pada bulan Maret melonjak 1,5%.

Gregory Daco, kepala ekonom Oxford Economic di New York, mengatakan belanja konsumen akan naik secara bertahap pada tahun ini.  Pada bulan Mei, selain dari sektor otomotif, pengeluaran pada bensin dan bahan bangunan seharusnya juga cukup kuat. Namun kata Daco sekto-sektor kunci belanja konsumen untuk jangka panjang adalah sektor jasa dan makanan. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar