Senin, 24 Juli 2017

world-economy  World Economy

Penjualan Ritel AS Hanya Tumbuh 0,2% Pada Bulan Agustus

Jumat, 13 September 2013 20:14 WIB
Dibaca 722

Monexnews - Data penjualan ritel AS bulan Agustus dirilis lebih lemah dari ekspektasi para ekonom, namun angka penjualan bulan sebelumnya direvisi lebih tinggi dari publikasi awal, berdasarkan laporan Departemen Perdagangan AS hari Jumat.

Penjualan ritel AS meningkat 0,2% pada bulan Agustus setelah tumbuh 0,4% pada bulan Juli, yang lebih lemah dari ekspektasi kenaikan 0,4%. Kenaikan terkecil sejak bulan April tersebut sebagian besar dipicu oleh otomotif, eletronik dan perabot rumah tangga. Tanpa memperhitungkan sektor otomotif, penjualan ritel AS bulan lalu hanya naik tipis 0,1% dari 0,6% pada bulan Juli.

Penjualan ritel menyumbang sekitar sepertiga dari belanja konsumen, yang merupakan motor utama pertumbuhan ekonomi AS. Sepanjang 12 bulan terakhir, penjualan ritel AS hanya mencatat kenaikan moderat sebesar 4,7%.

Sementara data ekonomi lainnya yang dirilis Departemen Tenaga Kerja dalam waktu bersamaan menunjukkan harga produsen AS naik sebesar 0,3% pada bulan Agustus, dipicu oleh harga bahan bakar dan pangan yang lebih tinggi. Harga energi dilaporkan meningkat 0,8%, diikuti kenaikan 0,6% dalam harga pangan akibat lonjakan harga sayuran. Para ekonom sebelumnya memperkirakan harga produsen AS akan memperlihatkan pertumbuhan sebesar 0,2%.

Tanpa menyertakan harga bahan bakar dan pangan yang volatile, Core PPI AS tidak menunjukkan perubahan dari bulan sebelumnya. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar