Senin, 25 September 2017

world-economy  World Economy

Penjualan Ritel AS Mencatat Pertumbuhan Terkecil Sejak Januari

Selasa, 15 Juli 2014 19:56 WIB
Dibaca 691

Monexnews - Penjualan di tingkat peritel AS mencatat kenaikan terkecil sejak awal tahun 2014 pada bulan Juni. Namun sebagian besar peritel, terkecuali dealer mobil dan gerai peralatan rumah, melaporkan peningkatan pendapatan. Penjualan ritel menyumbang sekitar sepertiga dari belanja konsumen, yang merupakan motor utama roda ekonomi AS.

Penjualan ritel AS tumbuh 0,2% pada bulan lalu setelah meningkat 0,5% pada bulan sebelumnya, menurut laporan Departemen Perdagangan hari Selasa. Tanpa memperhitungkan sektor otomotif yang volatile, penjualan ritel AS tumbuh 0,4%. Para ekonom sebelumnya memperkirakan penjualan ritel AS akan tumbuh 0,6%, dan 0,5% tanpa memperhitungkan sektor otomotif.

Kendati jumlah mobil yang terjual berhasil menyentuh level tertinggi 8-tahun, sebagian besar dealer juga menawarkan program diskon besar. Sehingga menghasilkan pendapatan yang lebih rendah pada bulan Juni. Pendapatan dari penjualan mobil turun 0,3%, yang merupakan penurunan pertama dalam 5 bulan. Namun penjualan pada toko pakaian, makanan, elektronik, barang-barang kesehatan, peralatan olahraga dan buku mencatat kenaikan. Penjualan juga dilaporkan meningkat di bar dan restoran, department store dan peritel online. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar