Jumat, 28 Juli 2017

world-economy  World Economy

Penjualan Ritel AS Meningkat 0,6% di Bulan Agustus

Jumat, 12 September 2014 19:55 WIB
Dibaca 972

Monexnews - Penjualan ritel di AS beranjak menguat pada bulan Agustus, menandakan jika harga bensin yang lebih rendah dan pertumbuhan pekerjaan yang lebih baik telah mendorong konsumen berbelanja lebih banyak. 

Laporan Departemen Perdagangan AS menunjukkan penjualan ritel naik 0,6% dari bulan Juli menjadi $444,4 milyar. Tanpa memperhitungkan sektor otomotif yang volatile, penjualan tumbuh 0,3% dari bulan Juli. Angka-angka tersebut cenderung sejalan dengan ekspektasi para ekonom. Dalam kesempatan yang sama Departemen Perdagangan AS juga merevisi angka penjualan ritel bulan Juli menjadi naik 0,3%, dari publikasi awal yang menunjukkan tidak ada perubahan. Sedangkan Core Retail Sales direvisi menjadi 0.3% dari sebelumnya 0.1%. 

Rincian dari laporan tersebut menunjukkan pertumbuhan bulan Agustus lebih didominasi oleh peritel dan restoran, meskipun belanja di department store mengalami sedikit penurunan. Penjualan bahan bangunan mencatat kenaikan bulanan terbesar sejak April, dengan meningkat 1,4%. Penjualan di toko perabotan dan peralatan juga naik 0,7%. Sementara penjualan di pom bensin turun 0,8% dari bulan Juli.

Data hari Jumat ini bisa mendukung ekspektasi pertumbuhan ekonomi yang kuat selama kuartal ke-3, setelah bergerak cenderung datar pada semester pertama tahun ini. Personal consumption spending menyumbang lebih dari dua pertiga output ekonomi AS. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar