Kamis, 21 September 2017

world-economy  World Economy

Penjualan Ritel AS Naik di Bulan Mei

Kamis, 12 Juni 2014 21:35 WIB
Dibaca 373

Monexnews - Departemen Perdagangan AS melaporkan penjualan ritel bulan Mei naik sebesar 0,3% dari bulan sebelumnya, namun kenaikan tersebut masih di bawah estimasi ekonom sebesar 0,5%. Untuk penjualan ritel bulan April direvisi naik menjadi 0,5% dari rilis sebelumnya sebesar 0,1%.

Penjualan ritel bulan April dan Mei tersebut mencerminkan pulihnya perekonomian AS di kuartal kedua, setelah pada kuartal sebelumnya merosot akibat dilanda cuaca yang buruk. Penjualan ritel menyumbang sekitra 1/3 dari total belanja konsumen yang menjadi mesin utama aktivitas ekonomi AS. Penjualan di sektor otomotif naik 1,4% di bulan Mei, penjualan di toko bangunan juga meningkat 1,1%.

Untuk penjualan ritel inti yang tidak menyertakan sektor otomotif mengalami kenaikan sebesar 0,1% di bulan Mei, lebih rendah dari estimasi ekonom 0,4%. Sementara penjualan ritel inti untuk bulan April direvisi naik menjadi 0,4% dari rilis sebelumnya 0,0%. Penjualan dilaporkan turun di sektor bahan makanan, bar dan restoran, pakaian, alat elektronik, toserba, dan perusahaan yang menjual alat-alat olah raga maupun yang berhubungan dengan hobi. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar