Kamis, 19 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Penjualan Ritel AS Tumbuh 0,6% Pada Bulan Lalu

Kamis, 13 Juni 2013 19:55 WIB
Dibaca 441

Monexnews - Penjualan ritel AS berhasil mencatat pertumbuhan yang melampaui ekspektasi pada bulan Mei, yang menjadi bukti terbaru bahwa konsumen dapat mendorong kemajuan perekonomian di tengah kemunduran sektor lain.

Penjualan ritel di AS tumbuh 0,6% pada bulan lalu menjadi $421,15 milyar, menurut laporan Departemen Perdagangan hari Kamis, yang mengalahkan estimasi kenaikan 0,4% dari para ekonom. Kenaikan tersebut sebagian besar dipicu pembelian mobil dan truk di AS. Sebuah data lembaga industri menunjukkan penjualan kendaraan dan spare parts meningkat 1,8% sepanjang bulan Mei, yang merupakan kenaikan terbesar dalam 6-bulan.

Sementara penjualan ritel inti, yang tidak memperhitungkan sektor otomotif, naik 0,3% pada bulan Mei seiring konsumen meningkatkan belanja di toko-toko grosir, merchandise dan di internet.

Penjualan ritel AS biasanya terus memperlihatkan peningkatan selama fase pemulihan ekonomi dan telah menjadi pendorong utama pertumbuhan. Belanja konsumen menyumbang lebih dari duapertiga dari total permintaan di AS. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar