Minggu, 22 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

world-economy  World Economy

Penjualan Ritel AS Turun di Bulan Februari

Kamis, 12 Maret 2015 22:46 WIB
Dibaca 458

Monexnews - Penjualan ritel AS secara mengejutkan mencatat penurunan tiga bulan beruntun di bulan Februari, namun musim salju kemungkinan menjadi penyebab penurunan tersebut. Departemen Perdagangan AS melaporkan penjualan ritel turun 0,6% di bulan Februari, dari bulan Januari yang turun 0,8%. Untuk pertama kalinya sejak tahun 2012 AS mencatat penurunan penjualan ritel dalam tiga bulan beruntun, ekonom yang disurvei Reuters sebelumnya memperkirakan penjualan ritel akan naik 0,3%.

Penjualan sektor otomotif dilaporkan anjlok 2,5%, penjualan di restoran dan bar turun 0,6%, sementara penjualan pakaian tidak banyak berubah.

Untuk penjualan ritel inti, yang tidak menyertakan sektor otomotif dalam perhitungan, mencatat penurunan 0,1% dari bulan sebelumnya yang turun 1,1%, dengan estimasi perkiraan kenaikan 0,6%. 

Sama dengan tahun lalu, aktivitas ekonomi AS pada awal tahun ini tersendat akibat musim dingin yang buruk. Ekonomi AS diperkirakan akan tumbuh antara 1,7% sampai 2,5% di kuartal pertama tahun ini, setelah tumbuh 2,2% di kuartal ke-empat 2014. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar