Sabtu, 22 Juli 2017

world-economy  World Economy

Penjualan Ritel AS Turun di Bulan Juni

Selasa, 14 Juli 2015 20:30 WIB
Dibaca 2112

Monexnews - Warga Amerika Serikat menurunkan jumlah belanja barang maupun jasa di bulan Juni, membuat penjualan ritel menurun untuk pertama kalinya dalam empat bulan terakhir. Departemen Perdagangan AS melaporkan penjualan ritel turun 0,3% di bulan Juni. Hal yang sama terjadi pada penjualan ritel inti yang tidak menyertakan sektor otomotif dalam perhitungan, dirilis turun 0,1%. Departemen Perdagangan AS juga merevisi turun data bulan Mei. Penjualan ritel bulan Mei direvisi turun menjadi 1,0% dari rilis sebeluimnya 1,2%, dan penjualan ritel inti direvisi menjadi 0,8% dari 1,0%.

Rilis data bulan Juni tersebut juga mematahkan ekspektasi para ekonom yang disurvei Thomson Reuters sebelumnya memperkirakan penjualan ritel naik 0,2%, dan penjulan ritel inti naik 0,5%.

Penurunan penjualan barang meliputi mobil, pakaian, perabot rumah tangga, serta bahan bangunan. Penurunan penjualan sektor otomotif telah diperkirakan sebelumnya setelah dealer-dealer melaporkan penurunan penjualan pasca lonjakan di bulan Mei. Peningkatan penjualan hanya terjadi di department store, gerai elektronik, dan pompa bensin. (pap/Monex)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar