Rabu, 26 Juli 2017

world-economy  World Economy

Penjualan Ritel Australia di Bawah Estimasi

Rabu, 1 Oktober 2014 10:02 WIB
Dibaca 386

Monexnews - Harapan akan belanja konsumen mampu menopang pemulihan ekonomi Australia mendapat tantangan setelah penjualan ritel Australia naik di bawah estimasi di bulan Agustus. Brio Statistik Australia mengatakan penjualan ritel di bulan Agustus naik 0,1% dari bulan sebelumnya yang naik 0,4%. Persentase kenaikan di bulan Agustus tersebut lebih rendah dari estimasi ekonom sebesar 0,4%. 

Penjualan di departement store turun 2,9%, menjadi penurunan terbesar sejak bulan Februari, penjualan barang rumah tangga turun 0,8% dan terjadi dalam dua bulan beruntun. Sementara penjualan yang disebut "ritel lainnya" termasuk di dalamnya penjualan buku, obat-obatan, dan kosmetik naik 1,6%, menjadi kenaikan terbesar sejak bulan Februari.

Meski tingkat kepercayaan konsumen pulih secara moderat, namun belanja konsumen tertahan oleh lemahnya pasar tenaga kerja, dengan tingkat pengangguran berada pada level tertinggi dalam satu dekade terakhir, dan pertumbuhan gaji menurun di tahun ini.

Bank sentral Australia mempertahankan tingkat suku bunga pada rekor terendah 2,5% dalam lebih dari satu tahun terakhir untuk mendorong pemulihan ekonomi dari sektor non-pertambangan setelah menurunnya investasi di sektor tersebut yang selama ini menopang ekonomi Australia. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar