Minggu, 26 Maret 2017

world-economy  World Economy

Penjualan Ritel Australia Naik di Bulan Desember

Kamis, 6 Februari 2014 9:10 WIB
Dibaca 507

Monexnews - Penjualan ritel Australia pada bulan Desember naik sesuai dengan perkiraan, memberikan tanda pemangkasan suku bunga memberikan efek peningkatan sentimen dan belanja konsumen. Reserve Bank of Australia telah memangkas suku bunga sebanyak delapan kali sejak tahun 2011, untuk meningkatkan sektor ekonomi domestik seperti penjualan ritel, menyusul melambatnya investasi di sektor pertambangan yang menopang pertumbuhan Australia selama beberapa dekade terakhir.

Pada rapat terakhir awal pekan ini, RBA memutuskan untuk mempertahankan tingkat suku bunga pada level 2,5%, namun RBA menghilangkan pernyataan akan melakukan pemangkasan lebih lanjut jika dibutuhkan yang biasanya dikatakan pada rapat-rapat sebelumnya.

Biro Statistik Australia mengatakan penjualan ritel pada bulan Desember naik 0,5% dari bulan sebelumnya, sejalan dengan estimasi para ekonom. Sementara pada kuartal ke-empat penjualan ritel naik sebesar 0,9% dari kuartal sebelumnya, dibawah estimasi kenaikan 1,1% oleh para ekonom. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar