Kamis, 27 Juli 2017

world-economy  World Economy

Penjualan Ritel Australia Tumbuh 0,2% di Bulan Desember

Kamis, 5 Februari 2015 8:05 WIB
Dibaca 589

Monexnews - Penjualan ritel Australia beranjak lebih tinggi pada bulan Desember seiring meningkatnya spekulasi tentang pemangkasan suku bunga lebih lanjut, menyusul pertumbuhan ekonomi yang melambat dan kenaikan tingkat pengangguran ke level tertinggi dalam satu dekade.

Penjualan ritel tumbuh 0,2% pada bulan Desember setelah mencatat kenaikan 0,1% pada bulan November, menurut laporan Biro Statistik Australia hari Kamis. Namun angka tersebut masih lebih rendah dibandingkan estimasi kenaikan 0,4%. Untuk tingkat kuartalan, volume penjualan ritel kuartal ke-4 dilaporkan meningkat 1,5% dari kuartal ke-3.

Reserve Bank of Australia pada hari Selasa lalu telah menurunkan suku bunga untuk pertama kalinya dalam 18 bulan, sebagai respon terhadap inflasi yang rendah, penurunan harga komoditas dan pertumbuhan ekonomi yang lemah. Pasar keuangan berharap RBA akan kembali memangkas tingkat suku bunga pada semester pertama tahun 2015.

Sementara pada hari Jumat besok bank sentral Australia diperkirakan akan mempublikasikan penurunan proyeksi pertumbuhan dan inflasi, yang akan membuka jalan bagi setidaknya sekali pemangkasan suku bunga di bulan Juni. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar