Senin, 11 Desember 2017

world-economy  World Economy

Penjualan Ritel Inggris Menurun Di Bulan Juni

Kamis, 23 Juli 2015 17:02 WIB
Dibaca 2225

Monexnews - Sektor ritel Inggris mengejutkan ekonom dengan penurunan penjualan pada bulan Juni dan membuat pasar mempertanyakan pemulihan perekonomian Inggris dari perlambatan di kuartal pertama tahun ini. Performa dari sektor jasa menjadi faktor penting dalam perekonomian Inggris menilai sektor manufaktur dan konstruksi yang masih kesulitan menjaga momentum pertumbuhan. Sektor jasa memenuhi hampir 80% dari produksi nasional tahunan Inggris.

Penjualan ritel Inggris bulan Juni turun 0,2% dibandingkan bulan Mei memukul ekspektasi para ekonom yang disurvei Reuters akan adanya kenaikan 0,3%. Penurunan penjualan terseret melemahnya performa berbagai produk diantaranya makanan dan produk rumah tangga. Sementara faktor musim panas membantu toko-toko pakaian mencatatkan volume penjualan yang laebih baik dari sektor lain.

Meskipun demikian Official National Statistics (ONS) juga menjabarkan penjualan ritel bulan lalu masih bertumbuh 4% dibandingkan setahun sebelumnya, menandai pertumbuhan tahunan selama 27 bulan beruntun. Ekonom juga menilai secara keseluruhan pengeluaran konsumen di Inggris untuk tahun 2015 seharusnya masih positif, dengan masih rendahnya harga jual produk dan kenaikan pendapatan yang siap dibelanjakan atau disposable income. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar