Kamis, 27 Juli 2017

world-economy  World Economy

Penjualan Ritel Inggris Rebound di Bulan Mei

Kamis, 20 Juni 2013 15:48 WIB
Dibaca 426

Monexnews - Penjualan ritel Inggris mampu mencatat pertumbuhan solid pada bulan Mei setelah menunjukkan kinerja lemah pada bulan April, seiring konsumen tertarik untuk memanfaatkan sebagian besar program promosi supermarket.

Berdasarkan laporan Office for National Statistics (ONS), volume penjualan ritel naik sebesar 2,1% pada bulan lalu dan 1,9% lebih tinggi dari angka setahun lalu. Angka tersebut lebih tinggi dari ekspektasi kenaikan 0,8% untuk tingkat bulanan dan 0,1% untuk tingkat tahunan.

Data tersebut juga memperlihatkan bahwa konsumen Inggris masih bersedia membelanjakan uang mereka meskipun anggaran rumah tangga masih tertekan oleh pertumbuhan upah yang lemah dan kenaikan harga. Kondisi ini dapat memperkuat harapan akan terjadinya percepatan pemulihan ekonomi pada kuartal ke-2.

Seperti diketahui sebelumnya, ekonomi Inggris mampu berekspansi 0,3% dalam 3 bulan pertama tahun 2013. Bank of England memperkirakan pertumbuhan ekonomi akan berakselerasi ke 0,5% dalam periode April-Juni. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar