Minggu, 17 Desember 2017

world-economy  World Economy

Penjualan Ritel Inggris Rebound di Bulan Oktober

Kamis, 20 November 2014 17:48 WIB
Dibaca 500

Monexnews - Penurunan tajam harga-harga di toko-toko membuat penjualan ritel Inggris rebound di bulan Oktober setelah mencatat penurunan di bulan September. Rata-rata harga turun 1,5% di bulan Oktober, dipimpin penurunan harga di pompa bensin setelah merosotnya harga minyak mentah dunia.

Office for National Statistic melaporkan penjualan ritel naik 0,8% di bulan Oktober dari bulan September. Untuk penjualan ritel bulan September direvisi turun menjadi -0,4% dari rilis sebelumnya -0,3%. Sementara jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, penjualan ritel di bulan Oktober naik 4,3%.

Penjualan barang rumah tangga di peritel dan toserba menjadi kontributor terbesar peningkatan volume penjualan. Peningkatan penjualan juga terjadi di toko pakaian, setelah cuaca yang lebih hangat pada bulan September membuat konsumen menunda membeli pakaian musim dingin. 

Kenaikan penjualan ritel memberikan sinyal keinginan konsumen untuk melakukan belanja, yang menjadi penopang perekonomian Inggris di semester pertama tahun ini. Para ekonom sebelumnya mengkhawatirkan penurunan belanja konsumen akibat penurunan gaji jika dibandingkan dengan inflasi. Namun angka di bulan Oktober menunjukkan gaji naik di atas inflasi untuk pertama kalinya sejak kuartal ketiga tahun 2009. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar