Selasa, 17 Januari 2017

world-economy World Economy

Penjualan Ritel Jepang Turun 4.4%

Kamis, 29 Mei 2014 8:36 WIB
Dibaca 333

Monexnews - Tingkat penjualan ritel di Jepang turun sebanyak 4.4% di bulan April untuk tingkat tahunan seiring kenaikan pada pajak konsumsi Jepang menekan tingkat belanja, menurut data pada hari Kamis. Data tersebut dibandingkan dengan ekspektasi analis untuk penurunan sebesar 3.3% dan mencetak penurunan tahunan terbesar sejak gempa bumi dan tsunami di Maret 2011. Data ini juga menyoroti kesulitan yang dihadapi oleh Perdana Menteri Shinzo Abe dalam memimpin negara perekonomian terbesar ketiga di dunia untuk dapat melewati perkiraan kontraksi pada kuartal ini.

Pajak penjualan Jepang naik menjadi 8% dari 5% pada awal April untuk membantu Jepang memangkas jumlah hutang yang membengkak. Kenaikan ini diperkirakan akan menekan aktivitas ekonomi di kuartal kedua tahun ini, namun analis mengatakan ada sinyal bahwa perekonomian nampak kokoh sejauh ini. 

"Data hari ini menandakan bahwa pemerintah dan Bank of Japan terlalu optimis dalam pandangan mereka bahwa penurunan pada tingkat permintaan masih berada dalam ekspektasi," ucap Yoshimasa Maruyama, kepala ekonom pada Itochu Corp. di Tokyo. "Meski demikian, perekonomian harusnya dapat mengatasi penurunan pada tingkat konsumsi."

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar