Kamis, 19 Januari 2017

breaking-news Klaim pengangguran AS turun menjadi 234K di pekan lalu vs 249K, estimasi pada 252K

world-economy World Economy

Penjualan Ritel Zona Euro Melonjak di Bulan Januari

Rabu, 4 Maret 2015 17:41 WIB
Dibaca 506

Monexnews - Penjualan ritel di zona euro naik empat bulan beruntun di bulan Januari, dan berada pada laju kenaikan tertinggi dalam lebih dari sembilan tahun terakhir. Eurostat melaporkan penjualan ritel melonjak 1,1% di bulan Januari dari bulan Desember 2014, jauh di atas estimasi kenaikan 0,2% oleh para ekonom. Biro statistik zona euro tersebut juga merevisi naik penjualan ritel di bulan Desember menjadi 0,4% dari rilis sebelumnya 0,3%.

Berlanjutnya kenaikan penjualan ritel dapat menggambarkan meningkatnya daya beli konsumen akibat merosotnya harga minyak. Kenaikan penjualan ritel dalam empat bulan terakhir tersebut mampu meredakan kekhawatiran zona euro akan memasuki masa deflasi berkepanjangan. Eurostat pada hari Senin melaporkan tekanan deflasi di bulan Februari melambat menjadi 0,3% dari bulan Januari sebesar 0,5%. 

Meski data tersebut terbilang apik, namun survei purchasing manager index yang menunjukkan pelaku bisnis kembali memangkas harga menjadi tantangan yang harus dihadapai European Central Bank yang akan meluncurkan program quantitave easing bulan ini. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar