Kamis, 27 Juli 2017

world-economy  World Economy

Penjualan Ritel Zona Euro Melonjak di Bulan November

Rabu, 8 Januari 2014 17:42 WIB
Dibaca 386

Monexnews - Penjualan ritel di 17 negara pengguna mata uang Euro meningkat dengan laju tercepat dalam 12-tahun pada bulan November, yang mendongkrak harapan bahwa kebangkitan permintaan domestik akan dapat mendorong pemulihan ekonomi kawasan yang rapuh dan mengikis ancaman deflasi.

Laporan lembaga statistik Uni Eropa, Eurostat, menunjukkan penjualan ritel bulan November tumbuh 1,4% dari bulan Oktober dan 1,6% lebih tinggi dibandingkan bulan November 2012. Pertumbuhan bulanan ini merupakan yang terkuat sejak bulan November 2001. Sementara sejumlah ekonom yang disurvei sebelumnya memperkirakan penjualan ritel zona Euro hanya akan tumbuh 0,1%.

Lonjakan penjualan ritel menjadi sebuah kejutan mengingat tingkat pengangguran zona Euro yang sejauh ini masih tetap tinggi. Laporan Eurostat lainnya pada hari Rabu juga menunjukkan jumlah orang yang tidak memiliki pekerjaan hanya berkurang sebanyak 4.000 menjadi 19,241 juta pada bulan November. Yang menjaga tingkat pengangguran blok Euro tidak berubah pada 12,1%. Pertumbuhan upah juga dinilai masih sangat lambat, yang turut mengikis kepercayaan konsumen pada bulan November. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar