Kamis, 27 Juli 2017

world-economy  World Economy

Penjualan Ritel Zona Euro Meningkat Untuk Bulan Ke-4 Beruntun

Kamis, 5 Juni 2014 16:39 WIB
Dibaca 549

Monexnews - Penjualan ritel di 18 negara pengguna mata uang Euro mencatat kenaikan untuk bulan ke-4 beruntun pada bulan April, dan mencatat pertumbuhan tahunan tercepat sejak awal tahun 2007, menurut laporan lembaga statistik Uni Eropa hari Kamis.

Eurostat melaporkan volume penjualan meningkat 0,4% dari bulan Maret dan 2,4% lebih tinggi dari level bulan April 2013.

Data ini dirilis seiring Dewan Gubernur European Central Bank menggelar rapat kebijakan di Frankfurt, yang diperkirakan secara luas akan menghasilkan serangkaian langkah-langkah stimulus baru yang bertujuan mendongkrak pertumbuhan dan tingkat inflasi.

Kenaikan penjualan ritel mungkin memberikan indikasi kepada para pembuat kebijakan ECB tentang berlanjutnya kenaikan belanja konsumen, yang pada akhirnya akan dapat mendorong harga lebih tinggi dan inflasi tahunan mendekati target 2,0%.

Namun dengan tingkat pengangguran yang masih bertahan tidak jauh dari rekor tertinggi, dan lambatnya pertumbuhan upah, percepatan laju inflasi mungkin akan memakan waktu lama. Data yang dirilis Eurostat hari Rabu kemarin menunjukkan belanja konsumen hanya tumbuh 0,1% pada kuartal pertama. Pelemahan belanja rumah tangga yang berkepanjangan telah menjadi penyumbang utama memburukanya kinerja ekonomi zona Euro sejak krisis keuangan tahun 2008. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar