Minggu, 23 Juli 2017

world-economy  World Economy

Penjualan Ritel Zona Euro Naik di Bulan Maret

Rabu, 7 Mei 2014 0:26 WIB
Dibaca 508

Monexnews - Penjualan ritel di 18 negara pengguna mata uang euro naik tiga bulan beruntun di bulan Maret, memberikan tanda belanja konsumen akan membantu pemulihan ekonomi di kawasan tersebut. Eurostat mengatakan penjualan ritel naik 0,3% pada bulan Maret dari bulan sebelumnya. Kenaikan penjualan ritel kemungkinan akan mengurangi kemungkinan ECB akan mengambil tindakan pada hari Kamis, setelah data tersebut menunjukkan peningkatan pertumbuhan dan stabilitas pasar tenaga kerja yang mendorong tingkat kepercayaan, dan permintaan konsumen yang akan terus meningkat.

Data survei bisnis yang dirilis pada hari Selasa juga menunjukkan pertumbuhan ekonomi Zona Euro berada pada laju tercepat dalam tiga tahun terakhir di bulan April, namun sektor manufaktur dan jasa terus menurunkan harga produk mereka. Survei juga menunjukkan keseimbangan dalam pertumbuhan, Spanyol dan Irlandia menjadi negara dengan ekspansi tercepat, peningkatan aktivitas juga terjadi di Jerman dan Italia.

Markit mengatakan indeks gabungan antara aktivitas sektor manufaktur dan jasa di Zona Euro naik menjadi 54,0 di bulan April, dari bulan sebelumnya sebesar 53,1. Angka di bulan April tersebut merupakan yang tertingggi sejak bulan Mei 2011. Hingga bulan April harga jual produk telah di pangkas dalam 25 bulan beruntun, memberikan sinyal kawasan tersebut masih akan bergelut dengan inflasi yang rendah dalam beberapa waktu kedepan. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar