Selasa, 23 Mei 2017

world-economy  World Economy

Penjualan Ritel Zona Euro Stagnan di Bulan Mei

Kamis, 3 Juli 2014 17:04 WIB
Dibaca 440

Monexnews - Penjualan ritel di kawasan Euro stagnan di bulan Mei yang dikatakan sebagai akibat tingginya tingkat pengangguran membuat konsumen menahan diri untuk melakukan pembelian. Eurostat melaporkan penjualan ritel di blok 18 negara tersebut flat  0% di bulan Mei dari bulan April yang direvisi turun menjadi -0,2% dari rilis sebelumnya sebesar 0,4%. Persentase di bulan Mei tersebut mematahkan estimasi kenaikan sebesar 0,3% oleh para ekonom. Dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya penualan ritel bulan Mei naik sebesar 0,7%, yang ditopang oleh kenaikan produk non makanan sebesar 1% dan bahan bakar sebesar 0,8%.

Eurostat sebelumnya pada hari Senin lalu merilis data tingkat pengangguran Zona Euro stabil pada kisaran 11,6% di bulan Mei, dengan tingkat pengangguran di negara anggota berbeda-beda, mulai yang terendah 4,7% di Asutria sampai 25,1% di Spanyol.

Sementara itu European Central Bank hari ini akan menyelesaikan rapat kebijakan moneter yang diperkirakan tidak akan melakukan pelonggaran moneter lebih lanjut setelah pada rapat awal bulan lalu memangkas tingka suku bunga ke rekor terendah. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `