Selasa, 25 Juli 2017

world-economy  World Economy

Penjualan Rumah AS Naik 1,2% Di Bulan Februari

Senin, 23 Maret 2015 21:22 WIB
Dibaca 459

Monexnews - Penjualan rumah rebound lebih rendah dari ekspektasi di bulan Februari seiring persediaan rumah yang konsisten di level rendah menaikkan harga rumah sekaligus menjadi tantangan untuk penjualan di musim panas. National Association of Realtors melaporkan penjualan rumah bekas (existing home sales) naik 1,2% menjadi 4,88 juta unit dalam laju tahunan. Data ini sedikit lebih tinggi dari level bulan Januari 4,82 juta unit, namun lebih rendah dari perkiraan para ekonom yang disurvei Reuters yaitu kenaikan 4,9 juta unit di bulan lalu.

Selain persediaan yang terbatas, penjualan juga tertahan musim dingin yang lebih buruk dari sebelumnya. Penjualan di Northeast, yang terhantam cuaca buruk hampir sepanjang musim dingin, turun 6,5% pada bulan lalu. Sementara penjualan di wilayah Midwest tidak berubah. Penjualan naik 1,9% di area South dan melompat 5,7% untuk wilayah West. 

Penjualan rumah menjadi perhatian para trader karena memberikan gambaran kondisi perekonomian suatu negara, dalam hal ini AS. Penjualan rumah memiliki efek berlanjut, seperti misalnya pemilik baru yang melakukan renovasi sehingga menggairahkan penjualan bahan bangunan, peningkatan jumlah KPR di bank-bank, serta ekspektasi pembayaran untuk broker. Penjualan rumah bekas sendiri mencakup lebih dari 90% dari pasar pemukiman AS. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar