Kamis, 30 Maret 2017

world-economy  World Economy

Penjualan Rumah Baru AS di Level Tertinggi Lima Tahun

Kamis, 27 Februari 2014 2:09 WIB
Dibaca 710

Monexnews - Penjualan rumah baru di AS pada awal tahun 2014 memberikan kejutan. Berdasarkan data pemerintah AS jumlah penjualan pada bulan Januari mencatat laju tercepat dalam lebih dari lima tahun terakhir. Penjualan rumah baru naik 9,6%  menjadi 468.000 unit pada bulan Januari dibandingkan dengan tahun sebelumnya, menyentuh level tertinggi sejak bulan Juli 2008. Ekonom sebelumnya memperkirakan penjualan sebesar 400.000 unit. Penjualan pada bulan Desember direvisi naik menjadi 427.000 unit.

Perusahaan renovasi rumah seperti Mohawk Industries Inc. tetap optimis mengenai prospek pasar untuk tahun 2014 seiring naiknya nilai properti dan pulihnya kondisi ekonomi. Meski demikian, peningkatan biaya pinjaman dan kondisi kredit yang masih ketat meredam industri untuk membuat langkah yang besar.

“Saya berharap pemulihan penjualan rumah akan kembali ke jalurnya dalam beberapa bulan kedepan. Jika kita terus melihat pemulihan pasar tenaga kerja, seperti pada tahun lalu, kemungkinan anda akan melihat penjualan rumah melanjutkan uptrend” kata Jim O’Sullivan, kepala ekonom di High Frequency Economics di Valhalla New York.  (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar