Kamis, 23 Maret 2017

world-economy  World Economy

Penjualan Rumah di AS Sedikit Melemah Pada Bulan Juni

Senin, 22 Juli 2013 22:06 WIB
Dibaca 390

Monexnews - Existing Home Sales di AS memperlihatkan sedikit penurunan pada bulan Juni, yang memberikan indikasi dampak dari kenaikan suku bunga KPR. Kendati demikian, angka yang dirilis National Association of Realtors pada hari Senin masih merupakan level tertinggi ke-2 sepanjang 3½-tahun terakhir.

Laporan NAR menunjukkan penjualan rumah bulan Juni bertengger pada angka 5,08 juta unit, turun sekitar 1,2% dari angka bulan sebelumnya yang direvisi menjadi 5,14 juta unit. Sementara pada ekonom sebelumnya memperkirakan angka Existing Home Sales akan menyentuh 5,25 juta unit. Angka bulan Juni juga 15,2% lebih tinggi dibandingkan setahun lalu.

Bagaimanapun, data terbaru ini terbilang sedikit mengecewakan jika mengacu pada kenaikan angka Pending Home Sales baru-baru ini. Kepala ekonom NAR, Lawrence Yun, mengatakan bahwa data Pending Home Sales bisa berubah menjadi lebih volatile dan memicu spekulasi bahwa kenaikan suku bunga KPR telah memaksa beberapa pembeli yang telah menandatangani kontrak untuk mundur. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar