Rabu, 24 Mei 2017

breaking-news Moody's turunkan peringkat kredit China, AUDUSD turun 20 pip ke 0.7453

world-economy  World Economy

Penurunan Ekspor Korsel Menjadi Perhatian Utama Bank of Korea

Rabu, 6 Mei 2015 11:11 WIB
Dibaca 323

Monexnews - Ekspor Korea Selatan, yang mengalami penurunan dalam 4 bulan pertama tahun ini, telah menjadi perhatian utama dari Bank of Korea.

"Kami tengah memantau dampak pelemahan Yen seiring perusahaan Jepang mulai menurunkan harga produk," kata Chang Min, direktur jenderal departemen penelitian BoK, dalam sebuah wawancara di Seoul. "Kami telah memperhitungkan depresiasi Yen ketika membuat proyeksi bulan April, namun pelemahan yang lebih besar dari perkiraan dapat mempengaruhi ekspor."

Pada pekan lalu seorang pejabat memperingatkan bahwa Korea sedang meningkatkan pengawasan terhadap pergerakan mata uang Jepang dan dampaknya terhadap pendapatan eksportir. Seperti diketahui, Won telah menyentuh level puncak sejak 2008 terhadap Yen pada bulan lalu. Yang menekan ekspor Korea Selatan hingga ke level terendah dalam lebih dari 2-tahun.

Meskipun pengaruh nilai tukar mata uang tidak sekrusial di masa lalu, mengingat telah banyak perusahaan yang membangun pabrik di luar negeri dan menghasilkan lebih banyak barang berkualitas tinggi yang mendominasi pasar, mereka masih tetap memiliki dampak, tambah Chang.

BoK menurunkan proyeksi pertumbuhan ekonomi untuk tahun ini menjadi 3,1% dari proyeksi bulan April yang sebesar 3,4%. Sementara proyeksi inflasi dipangkas menjadi 0,9% dari sebelumnya 1,9%. Chang mengatakan bahwa revisi turun tersebut merupakan hasil dari penilaian terhadap sejumlah faktor, seperti harga minyak yang lebih rendah dan penurunan pendapatan yang menggerus belanja pemerintah. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar