Kamis, 19 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Penurunan Harga Bahan Bakar Tahan Inflasi AS

Rabu, 22 Oktober 2014 22:53 WIB
Dibaca 450

Monexnews - Inflasi AS sedkit meningkat di bulan September, penurunan harga bahan bakar dikatakan sebagai penyebab tertahannya kenaikan harga. Departemen tenaga kerja AS melaporkan indeks harga konsumen atau inflasi naik 0,1% dari bulan agustus yang turun 0,2%. Inflasi di bulan September tersebut lebih baik dari estimasi ekonom yang stagnan atau 0%. Sementara inflasi inti yang tidak menyertakan produk makanan dan bahan bakar dalam perhitungan juga naik 0,1%, lebih rendah dari estimasi ekonom sebesar 0,2%.

Pelambatan ekonomi global dan penurunan harga energi serta komoditas akan menahan kenaikan harga pada bulan ini, yang memberikan ruang bagu pejabat Federal Reserve untuk mempertahankan suku bunga hingga tahun 2015. Turunnya harga bahan bakar disisi lain membantu meningkatkan sentimen konsumen dan meningkatkan daya beli yang membantu ekspansi perekonomian AS.

Inflasi year-on-year bulan September naik 1,7%, sama dengan bulan sebelumnya, dan lebih baik dari perkiraan ekonom sebesar 1,6%. Sementara inflasi inti year-on-year juga mencatat kenaikan 1,7% sesuai dengan estimasi ekonom dan sama dengan bulan sebelumnya. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar