Rabu, 25 Januari 2017

breaking-news Keputusan Mahkamah Agung Inggris: proses formal Brexit harus melalui persetujuan parlemen.

world-economy  World Economy

Penurunan Harga Konsumen Zona Euro Melambat di Bulan Maret

Selasa, 31 Maret 2015 16:30 WIB
Dibaca 430

Monexnews - Pelemahan harga konsumen di kawasan Euro mereda di bulan Maret, berikan pembenaran terhadap kebijakan Bank Sentral Eropa setelah mereka memompa stimulus untuk menangkal ancaman deflasi.

Tingkat inflasi tahunan di blok 19 negara kawasan Euro naik menjadi minus 0.1% dari minus 0.3% di bulan Februari, dilaporkan oleh biro statistik Uni Eropa di Luxemburg pada hari Selasa. Hasil tersebut adalah pembacaan untuk keempat kalinya beruntun untuk di bawah nol dan sejalan dengan estimasi median dalam survei Bloomberg. Sementara itu dalam laporan lainnya menunjukkan tingkat pengangguran turun menjadi 11.3% di bulan Februari dari 11.4% di bulan sebelumnya.

ECB berjanji untuk membeli aset senilai 1.1 triliun euro ($1.2 triliun) yang termasuk obligasi pemerintah sampai September 2016 untuk menangkal deflasi. Presiden ECB Mario Draghi, yang mendorong program tersebut meskipu mendapat tentangan dari Jerman, telah sinyalkan bahwa dia akan dapatkan kemenangan dan akan menghadirkan kembali inflasi yang sejalan dengan mandat bank sentral di kisaran 2% di tahun 2017.

"Tingkat inflasi naik lagi pada tingkat tahunan, terutama karena harga minyak yang mulai naik di beberapa titik," ucap Marco Wagner, ekonom di Commerzbank AG di Frankfirt. Langkah terbaru ECB mungkin tentu saja berpengaruh juga, namun itu mungkin kecil."

Presiden Bundesbank Jens Weidmann, yang menenatng program tersebut, berpendapat bahwa kenaikn harga konsumen terjadi juga karena penurunan harga energi serta aksi ECB sebelumnya yang merangsang perekonomian.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar