Selasa, 28 Maret 2017

world-economy  World Economy

Penurunan Harga Minyak Menghambat Kebangkitan Industri Inggris

Jumat, 10 April 2015 16:37 WIB
Dibaca 16290

Monexnews - Produsen Inggris berhasil menggenjot produksi pada bulan Februari setelah merosot pada bulan Januari, menurut data resmi yang dirilis hari Jumat. Namun output industri secara keseluruhan masih lebih lambat dibandingkan perkiraan akibat menurunnya ekstraksi minyak.

Office for National Statistics melaporkan output manufaktur meningkat 0,4% pada bulan Februari setelah turun 0,5% pada bulan Januari. Terlepas dari kebangkitan manufaktur Inggris, produksi industri secara keseluruhan hanya naik pada kecepatan tahunan 0,1% dan 0,1% pada basis tahunan, terpukul oleh memburuknya kinerja industri ekstraksi. Produksi minyak dan gas bulan Februari mencatat penurunan terbesar dalam 1-1/2 tahun, turun 12% dari tahun sebelumnya, menurut ONS.

Penurunan produksi berkepanjangan di industri ekstraksi Laut Utara telah memburuk dalam beberapa bulan terakhir, menyusul penurunan tajam harga minyak sejak musim panas lalu. Kinerja sektor industri tersebut telah menambah kekhawatiran bahwa ekonomi Inggris bisa melambat di sepanjang kuartal pertama tahun 2015. Dan sebagai upaya mendongkrak pertumbuhan ekonomi, ONS berpendapat jika produksi pabrik harus meningkat 0,4% di bulan Maret. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar