Senin, 29 Mei 2017

world-economy  World Economy

Perancis Mendesak ECB Untuk Memulai Pembelian Aset

Rabu, 2 Juli 2014 15:48 WIB
Dibaca 569

Monexnews - Perdana Menteri Perancis, Manuel Valls, mengharapkan European Cental Bank untuk mulai melakukan pembelian aset guna mendukung ekonomi zona Euro dan menekan nilai tukar mata uang tunggal di pasar mata uang.

"Nilai tukar Euro telah terlalu tinggi, yang berdampak buruk bagi industri dan pertumbuhan kami," kata PM Valls dalam sebuah wawancara dengan harian bisnis Perancis Les Echos. Kendati keputusan ECB untuk menurunkan suku bunga pada awal bulan Juni dianggap sebagai sinyal kuat, PM Valls tetap berharap bank sentral bisa melangkah lebih jauh, terutama dalam pembelian aset di pasar. "Kebijakan moneter tidak hanya sebatas tentang pergerakan tingkat suku bunga," tambahnya.

Sejak keputusan suku bunga ECB, Euro terpantau telah berhasil memulihkan sebagian besar pelemahan terhadap mata uang utama lainnya. Yang menekan inflasi impor dan menggerus daya saing ekspor blok Euro. Hal itu pada gilirannya telah menghidupkan kembali harapan bahwa ECB mungkin akan mempertimbangkan program pembelian aset, seperti yang telah dilakukan oleh Federal Reserve AS dan Bank of England. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar