Jumat, 20 Januari 2017

breaking-news Klaim pengangguran AS turun menjadi 234K di pekan lalu vs 249K, estimasi pada 252K

world-economy World Economy

Perbaikan Pasar Tenaga Kerja Menopang Penjualan Ritel Zona Euro

Jumat, 3 Juli 2015 19:18 WIB
Dibaca 6211

Monexnews - Penjualan ritel zona Euro meningkat lebih lanjut pada bulan Mei, ditopang oleh pemulihan bertahap pasar tenaga kerja dan inflasi rendah. Yang mengindikasikan jika konsumsi pribadi masih akan menjadi pendorong utama pertumbuhan di wilayah ini.

Penjualan ritel di 19 negara pengguna mata uang Euro naik 0,2% dari bulan April dan naik 2,4% dari bulan Mei tahun lalu, menurut laporan kantor statistik Uni Eropa hari Jumat. Angka tersebut melampaui estimasi kenaikan bulanan sebesar 0,1% dari para ekonom.

Volume penjualan di Jerman melonjak 4,2% dari bulan Mei tahun lalu dan tumbuh 3,4% di Spanyol, menunjukkan bahwa kepercayaan rumah tangga telah berkembang dengan baik di tengah resiko keluarnya Yunani dari blok mata uang.

Menguatnya permintaan konsumen telah mendorong Standard & Poor's Ratings Services pada awal pekan ini untuk menaikkan proyeksi pertumbuhan zona Euro tahun 2015 menjadi 1,6% dari sebelumnya 1,5%. Proyeksi pertumbuhan tahun 2016 juga di-upgrade menjadi 1,9% dari proyeksi bulan Maret yang sebesar 1,7%. Sebagai perbandingan, GDP zona Euro telah berekspansi 0,9% pada tahun 2014. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar