Senin, 23 Januari 2017

world-economy  World Economy

Perbankan Inggris Tidak Antisipasi Peningkatan Penyaluran Kredit

Rabu, 3 April 2013 19:06 WIB
Dibaca 427

Monexnews - Perbankan Inggris tidak mengantisipasi pengingkatan penyaluran kredit di kuartal kedua meskipun ada kemungkinan bertambahnya permintaan, menurut survei Bank of England. Survei menunjukan lebih banyak kredit yang tersedia di kuartal pertama 2013 tapi ini lebih terkonsentrasi kepada perusahaan besar. Terlihat penurunan permintaan kredit yang cukup signifikan dari perusahaan berskala kecil seiring rapuhnya outlook ekonomi dan rendahnya toleransi perbankan terhadap pinjaman beresiko.

Survei juga menunjukan perbankan akan menambah ketersediaan kredit perumahan di kuartal kedua setelah terjadi kenaikan kredit perumahan di kuartal pertama. Permintaan kredit peruamahan memang meningkat di kuartal pertama walaupun dengan laju yang lebih lambat. Meski demikian, perbankan tidak mengantisipasi kenaikan signifikan untuk kredit perumahan di kuartal kedua.

Survei tentunya isyaratkan bahwa program kredit murah (FLS) yang diluncurkan oleh BoE tahun lalu masih belum mampu mendongkrak penyaluran kredit dalam jumlah yang signifikan. Walaupun ada perbaikan, namun tidak begitu drastis seiring ekonomi kembali terpuruk di dalam jurang resesi. (fr)

 

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar