Senin, 23 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Perdana Menteri Portugal Coba Stabilkan Situasi Politik

Kamis, 4 Juli 2013 10:45 WIB
Dibaca 393

Monexnews - Perdana Menteri Pedro Passos Coelho berusaha untuk menstabilkan situasi politik demi mengamankan upaya Portugal untuk keluar dari program bailout Uni Eropa. Coelho mengatakan pemerintahannya akan dapat mengarungi krisis yang diciptakan oleh pengunduran diri Paulo Portas, pimpinan salah satu partai pendukung koalisi pemerintahan. Ada kekhawatiran Portas akan menarik dukungan partainya dari koalisi pemerintahan.

Partai CDS-PP, yang dipimpin Portas, tidak setuju jika pemerintah melanjutkan kebijakan penghematan di tengah tingginya tingkat pengangguran dan berlarutnya resesi ekonomi. Namun, pemerintah tidak punya banyak pilihan selain menjalankan kebijakan penghematan demi mengamankan pencairan dana bailout dan mendapatkan dukungan Uni Eropa dan IMF ketika Portugal keluar dari program bailout. Portas akan berdiskusi dengan Perdana Menteri Coelho untuk menemukan solusi terbaik untuk mengatasi perbedaan sikap politik, namun pasar tetap khawatir bahwa koalisi pemerintahan tidak akan bertahan lama. Kekhawatiran tersebut tercemin dari lonjakan biaya pinjaman obligasi pemerintah Portugal yang mencapai 8% dan jatuhnya bursa saham Portugal.

Sementara itu, euro mencatatkan pelemahan tipis di sesi Asia. EUR/USD kini diperdagangkan 1.2994; coba menjauhi level tinggi harian 1.3022  (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar