Kamis, 30 Maret 2017

world-economy  World Economy

Perdana Menteri Yunani Dapatkan Mosi Kepercayaan

Rabu, 11 Februari 2015 17:44 WIB
Dibaca 559

Monexnews - Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipras dengan mudah memenangkan mosi kepercayaan terhadap rencananya untuk menghentikan program bailout dan berhadapan dengan pemimpin Eropa seiring kedua belah pihak bersiap untuk menghadiri pertemuan di Brussels pekan ini. Dalam pidato pada parlemen, Tsipras memuji peran penting yang dimainkan oleh Yunani dalam membentuk kembali Eropa dan berjanji bahwa pihak Athena tidak akan tunduk untuk meminta perpanjangan bailout internasional terlepas dari "seberapa banyak" Menteri Keuangan Jerman Wolfang Schaeuble meminta hal tersebut.

"Kami tidak menegosiasikan bailout; hal tersebut telah dibatalkan oleh kegagalannya sendiri," ucapnya pada parlemen sebelum memenangkan voting dengan dukungan 162 suara dari 300 jumlah kursi. "Saya ingin menegaskan bahwa tidak ada jalan kembali. Yunani tidak dapat kembali ke era bailout."
Hal tersebut terjadi setelah Schaeuble mengatakan jika Yunani tidak menginginkan program bantuan baru, "maka terjadilah," menambahkan sejumlah peringatan dari petinggi di Eropa yagn mendesak Athena untuk mendapatkan perpanjangan program bailout yang akan berakhir bulan ini. Tsipras - yang mendapat dukungan dari 75% masyarakat Yunani menurut polling opini, mengatakan dirinya yakin bahwa kedua belah pihak akan mencapai kesepakatan. Namun hanya ada sedikit sinyal kemajuan dalam menjembatani perbedaan menjelang pertemuan menteri keuangan zona euro pada hari Rabu dan pemimpin Uni Eropa di hari Kamis yang akan membatas bantuan untuk Athena setelah Februari.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar