Kamis, 25 Mei 2017

world-economy  World Economy

Perekonomian Belanda Masih Kontraksi

Jumat, 29 Maret 2013 15:45 WIB
Dibaca 702

Monexnews - Kondisi perekonomian di sebagian wilayah Eropa masih buram seiring belum pulihnya sendi-sendi bisnis. Salah satu negara yang mencatat kinerja ekonomi negatif belakangan ini adalah Belanda. Menurut laporan terbaru hari ini, produk domestik bruto (GDP) nasional Belanda menciut dengan skala yang lebih besar dibandingkan prediksi sebelumnya. 

Output negara perekonomian terbesar ke-lima di zona Euro ini berkontraksi 0,4% pada kuartal IV 2012. Rasio perlambatan ekonomi tersebut dua kali lipat lebih besar dibandingkan estimasi sebelumnya, 0,2% Jika dihitung secara tahunan, GDP Belanda turun sebanyak 1,2%, juga lebih besar dibandingkan estimasi sebelumnya (0,9%).

Setelah menyusut sebesar 0,9%, perekonomian Belanda resmi memasuki resesi untuk ke-tiga kalinya sejak 2009. Meski negara ini dianggap sebagai salah satu negara ekonomi terkuat, sektor ekspor Belanda terguncang oleh krisis yang menerpa negara-negara mitra dagangnya. Di saat yang sama, sektor perumahan juga masih lesu. Sebagian besar ekonom sepakat bahwa resesi masih akan menggelayuti negara ini hingga semester II 2013.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar