Senin, 24 Juli 2017

world-economy  World Economy

Perekonomian China Bertumbuh Sebesar 7.4%

Rabu, 16 April 2014 9:24 WIB
Dibaca 540

Monexnews - Perekonomian China bertumbuh dengan laju tahunan sebesar 7.4% pada kuartal pertama tahun ini, melambat dari 7.7% pada kuartal terakhir tahun 2013, menurut data hari Rabu. Data gross domestic product (GDP) hanya berada tipis di atas ekspektasi analis untuk kenaikan sebesar 7.3%. Beijing merilis paket stimulus mini sebelumnya pada bulan ini di tengah sinyal pelemahan perekonomian China, perkeonomian terbesar kedua di dunia setelah AS dan perekonomian terbesar di Asia.

"Data GDP sedikit lebih baik dari perkiraan saya,"  ucap Francis Cheung kepala strategis China dan Hong Kong pada CLSA. "Ini adalah sinyal baik bahwa pemerintah dapat membawa perekonomian menuju soft landing tahun ini, meski menurutku ada resiko besar terutama pada semester kedua tahun ini."

Data yang dirilis bersamaan menunjukkan output industri China naik 8.8% di bulan Maret dari setahun lalu dibandingkan dengan perkirakaan analis untuk kenaikan sebesar 9%. Tingkat penjulan ritel di China nanik sebanyak 12.2% di bulan Maret dari setahun lalu di bandingkan dengan ekspektasi untuk kenaikan sebesar 12.1%, sementara investasi fixed asset kuartal pertama naik sebanyak 17.6% dari setahun lalu dibandingkan ekspektasi pasar untuk kenaikan sebasr 18.1%.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar