Rabu, 18 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Perekonomian China Secara Umum Membaik

Kamis, 5 Januari 2017 10:18 WIB
Dibaca 11900

Monexnews -Menyusul rilis data PMI Caixin yang menunjukkan peningkatan aktivitas manufaktur, lembaga penyedia informasi keuangan ini menegaskan kondisi perekonomian China secara umum telah membaik. Demikian pendapat Dr. Zhengsheng Zhong, Direktur Analisis Makroekonomi di Caixin, Cina.

Data PMI Caixin sektor Jasa naik 0,3 poin dari bulan lalu menjadi 53,4 pada bulan Desember. Sementara indeks output Caixin China di Desember berada di 53,5, naik 0,6 poin dari bulan November dan merupakan tingkat tertinggi sejak 2013

Sub-indeks pesanan baru, biaya input dan harga yang dikenakan semuanya juga mengalami kenaikan.

Data manufaktur dan sektor jasa yang membaik pada bulan Desember, menunjukkan pemulihan ekonomi terus berlangsung. Ekonomi Cina lebih baik pada kuartal keempat dibandingkan tiga kuartal sebelumnya. Dengan demikian, target pertumbuhan pemerintah China di tahun 2016 akan tercapai.

Namun, ketidakpastian masih tetap mengenai apakah penggerak intrinsik untuk pertumbuhan tahun ini secara efektif dapat mengimbangi dampak negatif dari kebijakan ketat properti dan kemungkinan perlambatan ekspansi kebijakan fiskal dan moneter.

(Irdy)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar