Minggu, 23 Juli 2017

world-economy  World Economy

Perekonomian Eropa Tertahan Seiring Datangnya Pernyataan Dari Draghi

Kamis, 17 Januari 2013 19:07 WIB
Dibaca 2703

Monexnews - Perekonomian di kawasan euro tidak akan kembali tumbuh sampai kuartal berikutnya seiring tertundanya pemulihan di Italia dan perekonomian di Perancis yang masih merosot, berdasarkan survei dari beberapa ekonom.

GDPuntuk 17 negara zona Eropa akan tetap tidak berubah dalam tiga bulan kedepan sampai bulan Maret, sebelum naik 0.1 persen dan 0.2 persen dalam kuartal kedua dan ketiga, menurut  perkiraan dari survei bulanan Bloomberg News.

Survei ini mengikuti suramnya penilaian dari Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi pada minggu lalu ketika dia mengatakan bahwa sementara ini krisis di zona Eropa telah mereda,namun dia juga mengatakan bahwa ”kita tidak akan sama sekali melihat pemulihan yang kuat pada awal tahun.” Perekonomian zona Eropa terakhir tumbuh pada kuartal ketiga tahun 2011 dan sekarang masih dibawah tekanan seiring masih adanya pemotongan anggaran oleh pemerintah dan lemahnya kepercayaan. Coldman Sachs Group Inc. mengatakan bahwa penguasa perlu mengeluarkan solusi untuk mengatasi gejolak utang untuk mendorong pertumbuhan.

“Tanpa resolusi yang tegas, pasti akan sulit untuk memulihkan sepenuhnya dalam kepercayaan di sektor swasta dan ketersediaan kredit, serta menstimulasi pertumbuhan,” kata analis dari Goldman di London. “Akibatnya, tahun 2013 menjanjikan untuk menjadi tahun yang kurang baik untuk perekonomian Eropa.”

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar