Jumat, 20 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Perekonomian Global dan Yunani Jadi Topik Utama G20

Selasa, 10 Februari 2015 18:06 WIB
Dibaca 680

Monexnews - Permasalahan Yunani dan melambatnya perekonomian global menjadi isu utama pertemuan G20 di Turki. Pertemuan petinggi keuangan negara dan bank sentral dari 20 negara perekonomian tertinggi dunia ini berencana akan bertindak tegas terkait kebijakan moneter dan fiskal jika diperlukan untuk memerangi risiko stagnasi. Stagnani ini merujuk pada kondisi inflasi yang rendah, melambatnya pertumbuhan, dan menurunnya permintaan di beberapa negara maju. Berdasarkan draf resmi G20, dibutuhkan pertimbangan teliti dan komunikasi yang jelas dalam penentuan kebijakan moneter di tengah iklim kebijakan moneter yang beragam dan ketidakstabilan pasar keuangan, sehingga bisa menghindari spillover (implikasi rambatan) negatif.

"Kondisi Amerika Serikat baik, Inggris, Kanada, Australia, tapi secara umum pertumbuhan global mengecewakan, dan ada beberapa wilayah yang tidak begitu baik, dan ada risiko sistemik pada beberapa negara," ujar Menteri Keuangan Kanada, Joe Oliver.

Sementara itu, Oliver juga menambahkan perlu ada kompromi antara Yunani dan krediturnya. Menurut Oliver Yunani harus siap melakukan perubahan dan itu tidak termasuk penghapusan utang. Di lain pihak para krediturnya juga harus bersedia berunding untuk solusi karena Oliver yakin tidak ada yang ingin Yunani keluar dari klub Euro tersebut. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar