Minggu, 22 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

world-economy  World Economy

Perekonomian Inggris Berkontraksi 0.3% Pada Kuartal Keempat

Rabu, 27 Maret 2013 17:05 WIB
Dibaca 531

Monexnews - Perekonomian Inggris berkontraksi pada kuartal terakhir tahun 2012 sesuai dengan perkiraan analis seiring produksi industri yang mencetak penurunan kuartalan terbesar sejak awal 2009, menurut data pemerintah hari Rabu. Kantor Statistik Nasional mengatakan GDP Inggris turun sebanyak 0.3% pada kuartal terakhir tahun lalu. Dari sisi output, kontraksi dipicu oleh penurunan sebesar 2.1% pada tingkat produksi industri, yang mana merupakan penurunan terbesar sejak kuartal pertama tahun 2009. Dibandingkan setahun lalu, GDP bertumbuh sebesar 0.2%, sedikit lebih rendah dari perkiraan.

Kontraksi kuartalan tersebut membawa Inggris mendekati resesi ketiganya dalam 5 tahun, seiring perekonomian berusaha untuk pulih dari penurunan tajam akibat krisis keuangan tahun 2008. Data pada kuartal pertama 2013 cukup mix, dengan penurunan tajam pada output sektor manufaktur di bulan Januari namun data survey sektor jasa yang kuat di bulan Februari. Analis memperingatkan bahwa cuaca dingin dan salju saat ini cukup mampu untuk mendorong perekonomian yang sedang rapuh menuju resesi. Data GDP hari Selasa menunjukkan pendapatan rumah tangga di Inggris turun sebesar 0.1% pada kuartal keempat. Rasio tabungan rumah tangga turun menjadi 6.7%.

Kantor Statistik Nasional juga merilis data current account kuartal keempat, yang menunjukkan bahwa defisit Inggris dengan negara lain menyempit hingga 14.037 milyar pound dari 15.074 milyar pound di kuartal ketiga tahun 2012. Ekonom memperkirakan gap current account saat ini sebesar 12.7 milyar pound.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar