Selasa, 30 Mei 2017

world-economy  World Economy

Perekonomian Inggris Bertumbuh Dengan Laju Tercepat Dalam 6 Tahun

Selasa, 28 Januari 2014 16:55 WIB
Dibaca 554

Monexnews - Perekonomian Inggris di tahun 2013 mencetak rekor laju pertumbuhan tahunan paling cepat sejak krisis keuangan meski ada sedikit perlambatan pada kuartal terakhir tahun lalu, menurut data pemerintah pada hari Selasa. Menguatkan ekspektasi untuk tahun 2014 yang cemerlang, gross domestic product Inggris naik sebanyak 0.7% pada kuartal keempat, menurut Office for National Statistics, sesuai dengan perkiraan ekonom untuk sedikit perlambatan dari laju pada kuartal ketiga.

Cepatnya laju pertumbuhan Inggris yang berada di atas trend jangka panjang, nampaknya akan meningkatkan spekulasi mengenai kapan Bank of England akan menaikkan tingkat suku bunga dari rekor rendah. Gubernur BoE Mark Carney telah mengatakan tidak perlu menaikkan tingkat suku bunga dalam waktu dekat, seiring total output Inggris masih jauh di bawah level sebelum krisis. Namun tingkat pengangguran telah turun jauh lebih cepat dari perkiraan bank sentral di bulan Agustus lalu, menimbulkan pertanyaan mengenai apa yang akan disebabkan oleh tekanan inflasi jangka panjang pada perekonomian.

Data GDP kuartalan hari Selasa membawa tingkat pertumbuhan Inggris untuk tahun 2013 naik hingga 1.9% dari hanya 0.3% pada tahun sebelumnya. Ini merupakan level tertinggi sejak 2007, meski total output masih 1.3% di bawah level tinggi sebelum krisis keuangan yang dicapai kuartal pertama tahun 2008, situasi yang lebih lemah dari hampir semua negara perekonomian maju lainnya.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar