Selasa, 17 Januari 2017

world-economy World Economy

Perekonomian Jerman Terluka di Kuartal Keempat

Kamis, 14 Februari 2013 17:27 WIB
Dibaca 400

Monexnews - Perekonomian Jerman  yang merupakan terbesar di Eropa menyusut lebih dari perkiraan ekonom pada kuartal keempat seiring turunnya jumlah ekspor.

GDP Jerman turun sebanyak 0.6 persen dari kuartal ketiga, yang saat itu menguat sebanyak 0.2 persen, lembaga statistik federal di Wiesbaden mengatakan pada hari ini. Sebelumnya 47 ekonom yang disurvei oleh Bloomberg memperkirakan perekonomian Jerman akan berkontraksi sebesar 0.5 persen.  Perekonomian Perancis dan Italia juga menyusut lebih dari perkiraan, dengan  GDPnya berkontraksi sebanyak 0.3 persen dan 0.9 persen untuk masing-masing negara  pada kuartal keempat.

Bundesbank Jerman telah menurunkan perkiraan pertumbuhan untuk tahun 2013 di bulan Desember menjadi 0.4 persen, seiring masih berlangsungnya krisis utang di kawasan euro. Namun sebelumnya ada tanda-tanda bahwa perekonomian Jerman membaik dari kemerosotan kuartal keempat, dengan tingkat kepercayaan investor dan dunia usaha meningkat lebih dari yang diperkirakan di bulan Januari dan tingkat pengangguran secara tak terduga menurun.

“Angka-angka ekonomi yang dirilis sejauh ini menunjukkan bahwa pertumbuhan GDP zona Eropa kemungkinan turun tajam pada kuartal keempat,” kata Nick Kounis, kepala riset di ABN Amro Bank NV di Amsterdam.  

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar