Jumat, 26 Mei 2017

world-economy  World Economy

Performa Ekonomi AS Tak Seburuk Proyeksi Sebelumnya

Rabu, 24 Juni 2015 21:21 WIB
Dibaca 631

Monexnews - Ekonomi AS menyusut dengan jumlah yang lebih kecil dibandingkan laporan sebelumnya, sebagian besar mencerminkan belanja konsumen yang lebih tinggi dan penurunan ekspor yang lebih rendah. 

Gross Domestic Product atau GDP, nilai dari segala sesuatu yang diproduksi negara, turun pada laju tahunan 0,2% dalam periode Januari sampai Maret. Angka final tersebut tak seburuk publikasi Departemen Perdagangan sebelumnya yang menunjukkan kontraksi 0,7%.

Seperti diketahui, di awal tahun ini perekonomian AS telah terpukul oleh sejumlah faktor sementara seperti cuaca musim dingin yang buruk, aksi mogok pekerja di pelabuhan utama dan apresiasi Dollar AS yang membuat produk ekspor menjadi lebih mahal untuk dijual.

Namun itu tidak mengurangi optimisme para ekonom terhadap performa ekonomi di kuartal ke-2, dimana pertumbuhan terlihat mulai berakselerasi kembali pada musim semi dan awal musim panas. Ekonom memproyeksikan ekonomi AS akan berekspansi setidaknya 2% di kuartal ke-2 tahun ini, mengacu dari telah pulihnya sektor perumahan, sedikit meningkatnya belanja konsumen dan membaiknya kinerja eksportir AS seiring Dollar AS menjauhi level puncak 10-tahun. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar