Selasa, 30 Mei 2017

world-economy  World Economy

Peritel AS Berpotensi Memenuhi Ekspektasi Penjualan Musim Liburan

Kamis, 25 Desember 2014 14:34 WIB
Dibaca 675

Monexnews - Minat konsumen AS dalam berbelanja terlihat tidak berkurang pada hari-hari terakhir menjelang Natal, mengindikasikan jika peritel mungkin akan berhasil memenuhi ekspektasi penjualan dalam musim yang ditandai dengan diskon besar-besaran dan meningkatnya persaingan di pasar online

Super Saturday, hari Sabtu terakhir pra-Natal, yang untuk tahun ini jatuh pada 20 Desember telah gagal mendongkrak lemahnya performa penjualan tahun ini. Penjualan dalam Black Friday, sehari setelah libur Thanksgiving dan biasanya menjadi musim belanja tersibuk dalam setahun, juga menunjukkan angka mengecewakan.

"Weekend pekan lalu tidak akan membantu penjualan musim liburan tahun ini," kata Craig Johnson, Presiden retail & consumer product-oriented dari Customer Growth Partners. "Namun jika dikombinasikan dengan penjualan online, itu tentu akan menyelamatkan tahun ini dari kesuraman."

Johnson juga berpendapat jika penjualan terus meningkat dalam beberapa hari ke depan dan pekan setelah Natal, maka peritel berpotensi menutup periode November-Desember dengan pertumbuhan 3,4% di toko dan penjualan online. Dia memprediksi penjualan akhir pekan dalam Super Saturday, yang meliputi toko dan online, akan naik 2,5% menjadi $42 milyar pada tahun ini.

Sementara National Retail Federation (NRF), lembaga terkemuka industri perdagangan AS, memperkirakan penjualan toko dan online akan mencatat pertumbuhan 4,1% tahun ini. Ekspektasi NRF tersebut tidak lepas dari harga bensin yang lebih rendah, penurunan tingkat pengangguran dan tanda-tanda peningkatan belanja konsumen di AS selama 2 minggu pertama bulan Desember. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar