Kamis, 23 Maret 2017

world-economy  World Economy

Permintaan Sektor Otomotif Menopang Pesanan Durable Goods AS

Rabu, 25 September 2013 19:53 WIB
Dibaca 502

Monexnews - Menguatnya permintaan untuk mobil telah mendorong pesanan untuk durable goods AS mencatat kenaikan tipis 0,1% pada bulan Agustus, setelah anjlok 8,1% pada bulan sebelumnya. Para ekonom sebelumnya memperkirakan data durable goods bulan lalu tidak akan menunjukkan perubahan.

Laporan Departemen Perdagangan AS lainnya menunjukkan core durable goods, yang mengesampingkan sektor otomotif, turun 0,1% pada bulan Agustus. Meskipun lebih baik dibandingkan penurunan 0,5% yang tercatat pada bulan Juli, hasil tersebut masih jauh di bawah ekspektasi kenaikan 1,0% dari para ekonom.

Bagaimanapun, dalam tingkat tahunan pesanan durable goods AS masih mampu mencatat pertumbuhan moderat 4,1%. Pesanan durable goods inti juga telah beranjak 4% lebih tinggi dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Sementara pesanan untuk barang modal inti, yang menjadi proxy untuk investasi bisnis, berhasil membukukan kenaikan ke-5 dalam 6 bulan terakhir dengan tumbuh 1,5%. Pengiriman barang modal inti, kategori yang digunakan untuk membantu kalkulasi pertumbuhan ekonomi kuartalan AS, juga meningkat 1,3% pada bulan lalu. Kenaikan ini dapat sedikit membantu mendorong proyeksi pertumbuhan kuartal ke-3. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar