Jumat, 26 Mei 2017

breaking-news Klaim Pengangguran AS naik ke 234K pekan lalu,sebelumnya 232K, perkiraan 238K

world-economy  World Economy

Pernyataan FOMC Diperkirakan Dovish

Rabu, 30 April 2014 21:05 WIB
Dibaca 617

Monexnews -

Aktivitas bisnis Chicago dilaporkan naik ke level tertingginya sejak Oktober 2013, membangun optimisme tingginya pesanan baru dan laju produksi yang dapat menopang akselerasi pertumbuhan ekonomi AS.

Secara keseluruhan Chicago PMI telah naik di teritori positif dalam 12 bulan terakhir, sedangkan new orders dan sub komponen employment naik dibanding bulan lalu. Data ini menunjukkan perbaikan pasar kerja ADP kemungkinan dapat diandalkan untuk menunjukkan kenaikan nonfarm payrolls hari Jumat mendatang ke level 220,000.

Hal yang dapat menjelaskan kejatuhan GDP namun terjadi pemulihan pasar tenaga kerja AS adalah indeks employment cost, yang mengukur total kompensasi biaya para pekerja yang hanya tumbuh 0.3% Q1 2014 dibanding Q4 2013 di level 0.5% , sekaligus merupakan kenaikan terlamban sejak tahun 2009. Penurunan indeks employment cost ini berarti pertumbuhan upah dan gaji belum seimbang dengan penambahan lapangan kerja, sehingga hal ini pula yang menyebabkan rendah nya tekanan inflasi di perekonomian AS saat ini.

Secara keseluruhan faktor fundamental ini justru mengarah pada ekspektasi pernyataan yang dovish dari Federal Reserve pada rapat FOMC nanti malam. Terutama karena Gubernur Fed Yellen, masih mengukur seluruh komponen tenaga kerja termasuk rendah nya tingkat kenaikan upah yang dianggap belum membahayakan inflasi sehingga tingkat suku bunga rendah The Fed kemungkinan akan terus dilanjutkan untuk periode yang cukup lama.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar