Selasa, 25 Juli 2017

world-economy  World Economy

Persetujuan Kredit Perumahan Inggris Berkurang Tajam

Senin, 31 Maret 2014 16:05 WIB
Dibaca 505

Monexnews - Persetujuan kredit perumahan di Inggris melambat lebih dari perkiraan di bulan Februari, kemungkinan menunjukkan dampak cuaca buruk di bulan Februari, dan juga ada kontraksi pada pinjaman untuk sektor bisnis. Bank of England pada hari Senin mengatakan persetujuan kredit perumahan mencapai 70,309 di bulan Februari, level terendah sejak Oktober tahun lalu. Data itu juga menunjukkan penurunan tajam dari 76,753 di bulan Januari, yang merupakan level tertinggi dalam lebih dari 6 tahun. Analis memperkirakan penurunan tipis pada jumlah persetujuan kredit perumahan menjadi 75,720 seiring hujan lebat dan banjir di sejumlah wilayah.

Perekonomian Inggris di tahun 2013 mencetak tahun pertumbuhan terbaik sejak krisis keuangan, dan sementara pemulihan sejauh ini degerakkan oleh sektor perumahan dan konsumen, ada sinyal bahwa sektor perdagangan dan investasi bisnis mulai menguat. Data BoE lainnya menunjukkan penurunan pada tingkat pinjaman bisnis, turun sebanyak 750 juta pound dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Bagaimanapun juga, laju penurunan lebih lambat daripada di bulan Januari. Pinjaman untuk usaha kecil naik sebanyak 159 juta pound.

Tingkat persetujuan kredit perumahan masih di bawah level 90,000 per bulan yang dicapai sebelum krisis keuangan tahun 2008, namun harga rumah naik tajam, mencetak kenaikan sebesar 10% untuk tingkat tahunan. Hari Kamis lalu, BoE mendesak bank-bank untuk mempertimbangkan resiko kenaikan suku bunga di masa mendatang saat mereka menyetujui kredit perumahan dan mengatakan bahwa pihaknya sedang mempersiapkan kebijakan untuk menghentikan pinjaman yang berpotensi dapat membahayakan. Gubernur BoE Mark Carney dan petinggi lainnya telah membantah anggapan bahwa pasar perumahan sedang overheating. BoE merubah fokus Funding for Lending Scheme miliknya dari pinjaman untuk kredit perumahan dan mendedikasikannya untuk pinjaman bisnis pada awal tahun ini.

Pinjaman yang tidak dijamin untuk konsumen naik sebanyak 552 juta pound, sedikit lebih rendah dari perkiraan untuk kenaikan sebesar 700 juta pound. Tolak ukur BoE terhadap suplai uang yaitu M4 naik sebanyak 0.7% bulan ini, kenaiakn terbesar sejak Agustus 2012, membuat tingkat pertumbuhan tahunan menjadi 3.7%.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar