Sabtu, 16 Desember 2017

world-economy  World Economy

Persetujuan Membangun Australia Berkurang Drastis

Senin, 3 November 2014 8:27 WIB
Dibaca 419

Monexnews - Biro Statistik Australia melaporkan persetujuan membangun di negeri kangguru tersebut berkurang drastis 11% di bulan September dari bulan Agustus. Persentase penurununan tersebut jauh lebih besar dari perkiraan penurunan ekonom sebesar 0,9%.

Ijin untuk membangun rumah dilaporkan turun 2,3%, sementara persetujuan untuk membangun apartemen, townhouses, dan jenis tempat tinggal lainnya merosot 21,9%. Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, persetujuan membangun juga menujukkan penurunan sebesar 13,4% di bulan September dari bulan tahun sebelumnya.

Sektor konsturksi merupakan salah satu dari sedikit sektor yang menopang perekonomian Australia setelah melambatnya investasi di sektor pertambangan. Namun data yang dirilis hari ini kemungkinan akan memunculkan keraguan terhadap penguatan serta keandalan sektor konstruksi. 

Reserve Bank of Australia telah menahan suku bunga pada rekor terendah untuk mendorong aktivitas di sektor konstruksi dan ritel. Namun disaat yang sama para pembuat kebijakan khawatir akan overheating sektor perumahan yang dapat menyeret kembali pemulihan ekonomi Australia yang masih rapuh. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar