Rabu, 25 Januari 2017

breaking-news Keputusan Mahkamah Agung Inggris: proses formal Brexit harus melalui persetujuan parlemen.

world-economy  World Economy

Pertama dalam 3 Bulan, Machinery Orders Jepang Meningkat

Kamis, 14 Agustus 2014 11:22 WIB
Dibaca 378

Monexnews - Untuk kali pertama dalam 3 bulan terakhir, jumlah pemesanan produk alat mesin (machinery orders) negara Jepang meningkat. Hal ini mengindikasikan bahwa sentimen bisnis pulih secara bertahap di bulan Juni setelah pengusaha terpukul oleh kenaikan pajak pemerintah bulan April lalu. 

Core machinery orders, data yang tidak memasukkan pesanan dari perusahaan listrik dan keperluan kapal, naik 8.8% dibandingkan periode Mei 2014 (minus 19.5%). Terlepas dari kenaikan order tersebut, angkanya masih di bawah estimasi dari survei Wall Street Journal dan Nikkei, yang muncul pada angka kenaikan 16.2%.

Pemerintah menilai belanja modal adalah senjata utama untuk mendukung perekonomian. Investasi perusahaan diharapkan bisa meredam efek dari penurunan daya beli konsumen pasca kenaikan pajak konsumsi.

Kantor Kabinet memperkirakan machinery orders naik 2.9% antara bulan Juli dan September setelah turun 10.4% pada kuartal April-Juni, sekaligus menandai penurunan pertama dalam lima kuartal terakhir. Pemerintah menyebut sektor machinery orders 'maju selangkah dan mundur selangkah'.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar