Senin, 25 September 2017

world-economy  World Economy

Pertumbuhah Pasar Perumahan China Kian Melambat

Rabu, 30 April 2014 23:11 WIB
Dibaca 542

Monexnews - Pasar perumahan di China memperlihatkan pertumbuhan yang lebih lambat pada bulan April, seiring data terbaru menunjukkan terjadinya penurunan harga dan penjualan rumah di sejumlah kota. Sebuah kondisi yang mendorong beberapa pemerintah daerah untuk melonggarkan regulasi yang pada awalnya ditujukan untuk membatasi penjualan properti.

Rata-rata harga rumah baru meningkat 9,1% pada bulan April dari tahun sebelumnya, melambat untuk bulan ke-4 berturut-turut, setelah tumbuh 10,0% pada bulan Maret dan 10,8% pada bulan Februari, menurut data yang dirilis China Real Estate Index System.

"Pertumbuhan ekonomi lebih moderat pada kuartal pertama, dan pasar properti tampil buruk," kata grup tersebut dalam laporannya. "Kondisi pasar perumahan pada bulan April tidak mengindikasikan adanya perbaikan."

Sejumlah analis berpendapat bahwa lambannya penjualan pada bulan April, setelah merosot 7,7% pada kuartal pertama, dipicu oleh berkurangnya minat pembeli di tengah ekspektasi penurunan harga lebih lanjut dan kian ketatnya persyaratan untuk memperoleh KPR. Pasar properti China menyumbang sekitar 23% dari GDP China tahun lalu, sehingga berpengaruh terhadap segala hal dari mulai konstruksi, penjualan, hingga pembelian furniture. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar